Soto Susu Di Mana?

Soto Susu? Itu soto apaan?

Soto susu sebenarnya Soto Betawi dimana bahan pembuatnya yaitu santan diganti dengan susu, sehingga secara kesehatan dinilai lebih rendah kolesterol, namun rasa tetap enak dan ada unsur gizi. 

Kalo anda penikmat soto Betawi, yang suka masang radar nyari informasi dimana tempat soto Betawi khususnya atau soto umumnya yang enak, maka silahkan hidupkan radar anda, kami akan memberi satu titik koordinat dimana lokasi Soto Susu aka Soto Betawi yang enak dan terkenal. 

Jangan anda salah dan tidak percaya pada kami, hendaklah pikiran tetap terbuka pabila kami informasikan kordinat tempat tersebut. Sebagai cara menghibur anda, kami ceritakan bahwa di jalan tempat jualan soto susu itu, akan anda temuai banyak mobil boleh dikata mewah. Menurut kami sih, Mercy seri terbaru itu mobil mewah, bagaimana dengan anda? Nah dari mobil yang parkir antri makan disitu sudah cukup membuat anda tidak curiga kepada kami bukan?

Baiklah, agar anda tak penasaran berlama-lama, koordinat tempatnya segera kami sebutkan. Jika anda tahu Sizzler di jalan Sudirman, pasti anda nemu tempat Soto Susu aka Soto Betawi enak tersebut.  Dari arah Semanggi menuju Bundaran HI, anda akan melewati kota BNI dimana gedung BNI 46 Menara Pena yang terkenal itu, terus lewatin jembatan Stasion Kereta KRL Sudirman, 200 meter dari jembatan itu ada jalan muter ke kiri yang membawa anda ke Stasion KRL Sudirman dan terus ke Jalan Latuharhari atau Menteng. Nah, masih deket dengan puteran tersebut, disebelah kanan jalan setelah anda berbelok, di situ Sizzler, resto makanan ala Koboi Amerika. Pelankan laju kendaraan anda, lalu belok ke sebuah jalan / atau gang ketiga. Jalan/Gang keempat adalah kantornya PT Masaro, yang sempat heboh dulu soal korupsi alat komunikasi itu.  Nah di dalam jalan/gang tersebut di sebelah kanan di situlah tenda tempat jualan soto Susu aka Soto Betawi yang enak itu.

Kan sudah kami bilang ke anda, jangan anda curiga karena kami membawa anda ke warung tenda pinggir jalan. Ini bukan jalan biasa, ini jalan di Pusat Jakarta, disekelilingnya gedung-gedung pencakar langit di Indonesia berlokasi. Jadi yang ngantri makan disana, yang tadi turun dari Mercy seri terbaru itu, mungkin saja Direktur perusahaan korporasi besar di gedung2 sekitaran situ.

Nggak mungkin dong 'babe-babe' kayak om itu rela makan di warung tenda itu kalo ia nggak menerima  info yang baik-baik dari anak buahnya yang telah lebih dahulu merasakan kenikmatan masakan pak haji atau bu haji dari Betawi tersebut.

Tapi, kali ini kami mohon maaf setulusnya kepada anda, bukan kami membawa-bawa 'orang gedongan' untuk tujuan tertentu, mereka juga manusia kok sama kayak kite-kite.  Intinya sih sederhana : Soto Susu aka Soto Betawi di Jalan Sudirman .... oh maaf .... kami ingat sekarang, jalan itu punya nama sendiri Jalan Blora, Jakarta Pusat, tersebut memang enak, menarik penikmat kuliner dari berbagai kalangan.

Jika anda mengaku sebagai "penikmat kuliner soto", segera tindak lanjuti koordinat yang baru saja kami info ke anda. Oke?    

Comments

Popular Posts