Ojek Sepeda Masih Exist

Di tengah serbuan sepeda motor di kota Jakarta, dimana jasa ojek motor begitu lumrah, di sudut tertentu Jakarta, jasa ojek sepeda masih tetap exist. Ojek sepeda engkol biasanya melayani jarak yang relatif pendek, dimana pengunjung suatu tempat perbelanjaan merasa "nanggung", dibilang deket, tapi capek juga kalo jalan kaki, atau karena terik matahari.

Ojek sepeda banyak ditemukan di sekitaran stasion kereta api Beos, Jakarta Kota. Salah satunya ada di jalan Pinangsia Raya,  sebuah jalan seberang stasion kota, menghubungkan dengan Plaza Pinangsia, pusat elektronika Glodok.

Sepanjang jalan tersebut toko-toko berjualan alat-alat aksesoris rumah, seperti keramik, kunci rumah, lampu gantung, dan alat tukang untuk membangun rumah. Jalan tersebut persis "mentok" di Plaza Pinangsia.

Ongkos ojek sepeda memang agak mahal dibanding naik angkot dari stasion kota ke Glodok yaitu Rp. 5.000,- sedangkan angkot Rp. 3.000,- namun ojek sepeda lebih bersifat "pribadi", kapan deal langsung tancap, nggak usah nunggu angkot ngetem sampe penumpang penuh.  

Comments

Popular Posts