Harga Playstation PS3

Dari hasil diskusi dengan pemilik toko game PS, kami mendapat beberapa keterangan berharga.

PS3 terdiri dari 3 type : 1) PS3 Fat 2) PS3 Slim dan 3) PS3 Super Slim. Perbedaannya tentu saja sesuai namanya mencerminkan fisiknya, dari paling gemuk, sedang dan tipis. Dan dari teknologi sama dengan PC, Fat yang teknologinya paling jadoel lalu slim dan super slim yang terbaru. Perbedaan mendasar adalah "processor". Game terbaru memang masih dapat dimainkan di ke-3 type PS, tetapi kekuatan dan kecepatan prosesor di PS3 Fat dah mulai kedodoran, sehingga kalau dipaksakan, bisa-bisa terjadi masalah sistem seperti hang, ya itu tadi karena dipaksakan pada "system required" minimim di PS3 Fat.

Sedangkan untuk PS3 Slim dan Super Slim keduanya sama-sama update, perbedaannya lebih pada fisik, bukan system. Oleh karena itu jika pertimbangan anda soal fisik maka anda tinggal pilih sesuai suka anda. Tetapi si pemilik toko menganjurkan untuk ambil yang PS3 Slim dengan pertimbangan bodynya lebih kokoh, dan tentu saja kipas pendingannya dan ruang udara di dalamnya. Selebihnya hanya soal penampilan di ruangan dan makan tempat untuk yang slim karena lumayan gede. Sedangkan slim cocok buat anak kos dengan ruang terbatas.

Mengenai jaminan dari SONY, jangan diharap ada untuk PS3 yang sudah di jailbreak systemnya. Jadi PS3 jika asli memang ada jaminan garansi dari Sony, tapi lazimnya PS3 di Indonesia semuanya versi jailbreak. Mengapa? Sekali lagi pada masalah daya beli masyarakat. PS3 yang asli systemnya, ia HANYA BISA MAIN DISK ASLI, dan bisa juga obnline ke source resmi game-game-nya. Tetapi disini massalahnya. Disk game PS3 minta ampun mahalnya, bisa ratusan ribu sampai 1 jutaan rupiah per disk/game. Jadi berapa game yang bisa anda sediakan untuk anak anda? Wuihhhhhh !!!

Sedangkan PS3 Slim yang sudah di break systemnya dapat mengakomodasi game-game bajakan yang harganya "SANGAT MURAH" mohon maaf kepada pemegang hak cipta, kita hidup di negara sorga bajakan film dan game.  Dengan modal Rp. 15.000,- wouwwwwww

Bulan Mei 2015 kemarin, di satu toko di Mangga Dua, kami mendapatkan PS3 dengan harga damai, Rp. 3.500.000,- kondisi baru dengan garansi 1 tahun dari distributor, mendapat bonus 1 hard disk 500 GB berisi 40 game yang sedang hot.

Kualitas PS3 memang benar-benar bagus, asalkan dimainakn di TV dengan resolusi High Definition menggunakan kabel HDMI.

Comments

Popular Posts