Makan Siang Di Hutan Tapi Tetap Nyaman ?

Jika anda ngajak tamu lunch meeting dan mau tempat yang bagus, jangan sungkan meluncur ke seputaran Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Ke Restoran Jepang bernama Nipon Kan - Tatami Room. Tempat makannya pada villa yang terpisah-pisah.  Ruangannya lesehan, namun di bawah meja ada ruang untuk kaki. Jadi kelihatannya saja lesehan, tapi sebenarnya bisa duduk seperti di meja makan biasa. Hanya saja ketika anda ngangkat kaki, maka anda terlihat lesehan.


Kadang-kadang duduk lesehan menimbulkan masalah kram, kesemutan bagi yang tidak biasa, namun karena ada ruang kaki di bawah meja tadi, masalah itu tak terjadi. Masalah kedua dengan duduk lesehan adalah pegel pada punggung karena tidak ada sandarannya. Nah, di restoran ini pun menyediakan solusi yaitu sandaran khusus terbuat dari plastik lembut dan lentur, persis sandaran kursi, dengan alas yang memiliki  bantal, yang karena anda duduki menjadikan kuat ketika anda nyender, kekuatannya ditahan oleh berat badan anda.

Kami tidak membahas makanannya, karena sama saja dengan makanan khas bangsa Jepang lainnya. Enak dan seni ada sekaligus.

Yang menarik adalah, villa-villa tersebut letaknya dikelilingi oleh pohon-pohon besar, berumur puluhan tahun, di bawah pohonnya terdapat tumbuhan dan semak-semak hutan Indonesia yang asli, ada sulur akar merambat, ada semak-semak, pohon talas berdaun sangat lebar, ada palem hutan berdaun hijau sangat lebar, memberi kesan seolah-olah anda ada di tengah-tengah hutan alamiah. Suasana sekeliling anda yang demikian membawa kesan damai, tenang, dan hati segar, sehingga sangat cocoklah membawa kolega bisnis anda dalam berdiskusi atau negosiasi. Hati semua orang jadi adem.

Sedangkan pelayannya sendiri adalah gadis-gadis muda yang biasa-biasa saja look dan penampilan mereka tentu saja mengenakan pakaian wanita Jepang. Biasanya restoran Jepang jenis itu para pelayan wanitanya cantik dan menarik.  Disini gadis-gadisnya biasa saja, namun demikian tidak mengurangi standard cara pelayanan mereka. Pelayanan mereka baik adanya, dan tentu saja ramah dan tidak canggung.

Comments

Popular Posts