Menjamu Tamu Kantor Enaknya Di Mana?

Jika anda seorang protokoler perusahaan atau job anda membina relationship dengan perusahaan atau instansi lain, maka anda harus mempunyai daftar restoran yang representatif untuk menjamu tamu anda.  Jika kantor  perusahaan atau instansi anda ada di Jakarta Pusat, maka berikut ini adalah pilihan beberapa restoran yang cukup baik dan menarik.

Fuk Lak Sau
Adalah Restoran China, dengan aneka makanan China. Tidak semua menunya masuk kategori "halal" karena restoran ini menyediakan juga makanan khas bangsa China bagian Selatan. Tapi anda tidak usah khawatir karena anda akan disodori daftar menu dan anda dapat meminta makanan yang sesuai dengan anda.

Makanan disini sebagaimana lazimnya makanan China, lezat dan menggugah selera dengan cara penyajian yang beragam, dan rasanya semuanya enak. Disajikan dengan gaya China yaitu ditempatkan pada chinese round table.  Ada dimsum "bakpau kecil" isinya kuning telur yang disajikan panas, rasanya lezat, tapi hati-hati memakannya bisa-bisa pakaian anda kecipratan isinya. Selebihnya mengenai makanan, disini tidak dapat diuraikan satu persatu, hanya satu kata "lezat".


Restorannya sendiri terletak di ground floor dari gedung Menara Pena BNI 46.

Fonzu
Masih di Menara Pena gedung BNI 46 di lantai ground terdapat Restoran Fonzu. Makanan khas Jepang shabu dan berbagai menu makanan Jepang lainnya.

Makanannya tidak perlu dideskripsikan lebih detail selain hanya dengan dua kata "makanan enak".  Kelebihan khusus dari restoran ini adalah anda dapat memilih ruangan tertutup yang dapat menampung jamuan makan untuk kelompok kecil 4-12 orang. 

Sebelumnya ada kekhasan pelayanan disini, yaitu pelayannya cantik-cantik, bersih dan ada gadis bertindak sebagai "usher", yang selain cantik, pakaian yang dikenakannya menyiratkan daya tarik seksual wanita yang kuat. Seperti lazimnya perjamuan tamu bangsa Jepang, wanita cantik yang melayani penyajian makanan menunjukkan penghormatan  dari sang tuan rumah kepada tamunya.

Sebagai pria normal, tentu saja anda akan senang dengan cara pelayanan usher cantik dan seksi demikian. Namun belakangan ini, usher cantik tetap ada tapi nuansa sensualitas telah berkurang.  Apakah salah pria mengharapkan pelayanan usher cantik dengan style yang dulu itu ? Tentu setiap orang punya preferensi ya.

Namun dengan makanannya yang enak dan khas Jepang itu, tanpa usher cantik pun apalagi dengan ruang tertutup dan privacy, menjamu tamu di tempat tersebut worthed lah.

Restoran Makanan Chinese di Hotel Grand Melia
Jika anda ingin mengukir nama anda pada "chop stick" alias sumpit, maka seharusnya anda makan di restoran Chinese di hotel Grand Melia di Lantai 1 dekat dengan lobby hotel. Makanannya enak, rumah makannya nuansa merah, ciri khas. Sebagai restorannya hotel, tentu saja kelasnya sangat bagus, dan representatif bagi tamu. Suasananya sih biasa sebagaimana restoran hotel, dengan round table menampung s/d 15 person.   

Rumah makan di Jalan Juanda Jakarta
Di pertokoan di jalan Juanda, Jakarta Pusat, dekat dengan Stasion Kereta Juanda, ada sebuah rumah makan Chinese yang sudah ada sejak lama. Sesuai informasi yang kami dapat rumah makan tsb adalah tempat favorit Om Liem Sio Liong (alm). Bahkan dikatakan, taipan Chinese Indonesia angkatan senior suka makan di tempat itu. Makanannya sendiri khas Chinese food. Rumah makan itu telah beroperasi beberapa generasi, bahkan kokinya yang sekarang sudah lebih dari 30 tahun mengabdi pada keluarga pemilik resto itu, dan mereka bukan suku Chinese tapi suku Indonesia lainnya, yang sudah diturunkan resep rahasia. Tapi loyalitasnya luar biasa. Bahkan dikatakan koki dan pelayan restoran tersebut sudah berganti generasi, yaitu anak-anak dari koki dan pelayan sebelumnya. Rumah makan itu telah menjadi perusahaan keluarga bukan saja bagi pemilik, tapi juga pekerjanya dan telah menciptakan loyalitas yang jarang ditemui.

Rumah makan itu tak pernah membuka cabang di mana-mana, hanya satu-satunya di Jalan Juanda tersebut.
Jika ditanya "apa deskripsi anda tentang restoran itu?" jawabnya "sangat lezat".

Ada yang khas disana : TAHU buatan sendiri yang sangat empuk.

Dari restoran-restoran yang disebutkan di atas, tidak ada yang dapat menggambarkan lebih baik selain anda sendiri, dengan cara menikmati pelayanan dan sajian kuliner enak disana.

Comments

Popular Posts