Olahraga : Senayan Tempatnya

Jika anda seorang yang sportif dan senang dengan kegiatan olahraga apapun, silahkan datang ke kompleks olahraga Senayan. Disana berdiri dengan megah Stadion Utama Senayan, stadion sepkabola terbaik dan terbesar di Indonesia.

Frekuensi pertandingan sepakbola tidak terlalu sering dilaksanakan disana, sehingga masyarakat memiliki banyak waktu dalam setahun untuk menikmati luasnya lingkungan stadion tersebut untuk kegiatan olahraga.

Tentu saja olahraga yang dimaksud disini adalah joging dan bersepeda. Dua olahraga yang menyehatkan namun murah meriah ini sangat cocok dilaksanakan di Senayan karena jalan yang lebar disekeliling stadion besar itu cukup panjang untuk track joging, atau sepedaan, atau sekedar jalan kaki. Disamping itu kawasan sekelilingnya merupakan areal parkir yang sangat luas yang rindang dengan banyak pepohonan yang tinggi dan batangnya besar.

Sehingga meskipun stadion tersebut berada di pusat Ibu Kota Jakarta yang polisi udaranya tinggi, khusus di kompleks itu, udaranya dijamin segar dan bersih karena "hutan kota"  tersebut menyerap CO2 dan menmghasilkan O2, udara murni.

Disamping itu, udara menjadi sejuk, dan anda tidak kepanasan, karena bayangan dari pepohonan dan terutama bayangan dari gedung stadion itu melindungi anda dari sengatan terik matahari, baik anda joging di waktu pagi maupun sore.

Ketika anda haus sehabis berolahraga, jangan cemas nggak nemu jualan, karena di dekat stadion ada kantin atau foodcourt yang khusus disediakan untuk pengunjung belanja minuman dan makanan.

Satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah soal keamanan. Untuk masuk ke kompleks stadion tersebut dipungut tiket masuk bagi mobil dan motor. Hal itu biasa. Namun yang tidak biasa adalah adanya orang-orang "preman" yang biasanya menagih uang "keamanan".  Jika sedang ramai misalnya di stadion itu ada pertandingan sepakbola, atau stadion digunakan untuk kegiatan sosial/keagamaan, maka parkir akan dijaga oleh para preman ini dan tak segan mengutip uang keamanan yaitu Rp, 10.000/mobil. Ini sangat mengganggu, namun demi pertimbangan keselamatan, daripada mobil anda dogores atau kenapa-kenapa, uang Rp. 10.000 pun tidak jadi soal.  Tapi ini suatu perbuatan tidak menyenangkan bagi masyarakat.

Namun hal ini jangan terlalu dikhawatirkan, karena preman itu hanya muncul saat ada kegiatan besar di stadion tersebut. Untuk hari-hari biasa mereka tidak akan muncul karena mobil yang datang juga tidak banyak dan itupun memilih parkir di tempat parkir tertentu deket dengan pusat kegiatan pengunjung.

Fasilitas olahraga yang tersedia bagi umum di kompleks stadion itu banyak, namun khusus yang ada di dalam gedung, anda harus membayar. Misalnya anda suka futsal, maka stadion voley ball indoor dibuka untuk umum untuk permainan futsal, dengan sewa jam-jaman.

Bagi orang yang suka olahraga khusus joging dan sepedaan atau suka berolahraga bersama keluarga, kompleks olahraga senayan sangat cocok terutama di sabtu atau minggu pagi dan sore.

salam olahraga


Comments

Popular Posts